Graphic Design
Monday, February 26, 2007
Peranan Media Internet dalam Komunikasi Pemasaran
Saat ini semakin banyak iklan ditelevisi yang mencantumkan nama website perusahaan mereka dalam rangka lebih mendekatkan diri ke konsumen. Contohnya saja adalah iklan sunsilk versi terbaru yaitu Sunsilk Class. Di iklan versi televisi menceritakan seorang guru wanita berambut panjang nan indah sedang mengajar tentang manfaat kondisioner bagi rambut. Diakhir iklan si guru wanita ini menganjurkan siswi-siswinya untuk mengunjungi www.sunsilkclass.com untuk mengetahui lebih lanjut tentang SunsilkClass. Saat anda mengunjungi website SunsilkClass anda pasti akan terpesona karena tampilan halaman websitenya sangatlah menarik dan cocok sekali dengan segmennya yaitu untuk remaja putri. Website ini didominasi warna-warna lembut seperti warna pink,hijau serta penyajian jenis huruf yang sangat girlish.

Di halaman muka website tersedia pilihan menu interaktif yang terdiri dari informasi produk-produk terbaru Sunsilk,tanya jawab seputar masalah rambut, video klip iklan, sampai quiz online yang seru untuk dicoba. Disinilah terlihat betapa besar peranan desain grafis dan multimedia dalam menghasilkan website yang attractive dan tepat sasaran. Menariknya lagi website ini juga mengadakan lomba menulis tentang pengalaman memakai kondisioner Sunsilk. Dan bagi yang ceritanya terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Sunsilk. Tentu saja akan semakin banyak orang yang tertarik mendatangi website tersebut khususnya remaja putri. Strategi pemasaran dengan memberi hadiah dalam promosi sebuah produk baru memang selalu berhasil dalam memikat konsumen. Website lain yang sangat menarik dikunjungi adalah website perusahaan Coca Cola Indonesia di www.coca-colabottling.co.id dan website agensi periklanan Cabe Rawit yang menyediakan diari elektronik untuk di download secara gratis. Coba liat www.caberawit.com

Saat ini berpromosi di internet sangat digemari dan diperkirakan akan menggeser keberadaan media cetak. Hal tersebut pernah diungkapkan AM Adhy Trisnanto, praktisi Komunikasi Bisnis di surat kabar Suara Merdeka yang mengatakan bahwa Perubahan gaya hidup mempengaruhi kebiasaan orang menggunakan media. TV diperhitungkan masih akan dominan, tetapi majalah, buku, koran akan mengalami penurunan. Musik, film. PC, internet, radio dan HP diperhitungkan akan mengalami kenaikan, meskipun untuk Indonesia mungkin kenaikannya tidak signifikan.
Saat sekarangpun sepertinya sudah menjadi hal wajib jika setiap perusahaan , instansi pemerintah sampai perorangan mempunyai website sendiri.
Kini pun semakin banyak penyedia layanan pembuatan blog yang bisa di otak-atik sedemikian rupa menjadi web yang menarik.Salah satunya yang sangat terkenal adalah blogger.com. Dimasa depan dipastikan setiap orang akan mempunyai website pribadi sendiri-sendiri.
(Fit ‘d Art)
posted by fit @ 4:23 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
“YOU LEARN SOMETHING NEW, YOU’LL BE SOMEBODY NEW,”—taken from Graham McNamee Novel.
:: About Me ::

Name:Fit 'd Art fit
Home: BeKaSi, Indonesia
About Me: "I'm kinda person who like to see the sunrise,the trees,the blue sky and the rainbow.--What A beautiful gift from Allah The Great that we should be grateful 4 that--"
See my complete profile

:: Menu ::
:: Moslem Space ::
:: News Space ::
:: Design & Copywriting ::
:: Writing Space ::
:: Creative Folks on Space ::
:: Add Some Space ::
:: Search Space ::
:: Previous Post ::
:: Archives ::
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER